Senin, 22 April 2013

Cara Memperbaiki Lensa Kamera Digital yang Macet

Selamat Sore Sahabat Blogger

Camdig
Kali ini saya mau share bagaimana sih caranya buat membetulkan tau membenarkan Kamera Digital yang Macet.Kebetulan saya pernah mempunyai pengalaman saat study tour ke Surabaya teman saya menyuruh saya memfotonya nah pas tak kembaliin Kamera Digitalnya tidak sengaja talinya tersenggol dan jatuh pas di lensanya pas waktu itu Kameranya masih menyala tetapi untuk beberapa saat kamera memberi Notice atau Memunculkan tulisan Lens Error lalu tak mati'in aja Kameranya nah pas di tengah tengah itu lensanya tidak bisa maju atau mundur wah saya bingung lalu saya cari cari aja di mbah google nah kebetulan ada tetapi saya belum memraktekan nya soal nya Kamera Digital teman saya langsung di obati di Service Center :

  1. Pastikan Baterai Kamera Penuh atau habis di ganti
  2. Tekan Ujung Lensa atau Moncong Lensa tetapi jangan terlalu keras khawatirnya lensa nya pecah dan biaya buat ganti lensa itu katanya sekitar 800rb mending beli kamera baru saja.
  3. Tekan Tombol On
  4. Coba Beberapa kali
Cara di atas boleh di coba boleh tidak ,Jika ada kerusakan yang lebih serius saya tidak bertanggung jawab atas resikonya karena saya cuma berpendapat saja.

Sampai jumpa

3 komentar:

  1. itu harga benerin kamera ke service center berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma benerin lensa yang bengkong di Yogyakarta sekitar 300-400 ribu kalau ganti lensa sekitar 600-800 ribu gan :)

      Hapus
  2. Sudah benar caranya gan, cuma jangan di paksakan jika tidak berhasil, karena kalo di ulang-ulang akan mengakibatkan kerusakan lain.

    BalasHapus

Cara Mudah Berkomentar

1. Klik tanda panah kebawah lalu pilih Name/URL
2. Isi Name dengan Nama kamu dan kosongkan URL atau isi dengan URL facebook atau Twitter kamu.
3. Tuliskan Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda :)